SAYA YAKIN ANDA MAMPU UNTUK ITU
mari kita sejenak berfikir dan sedikit meluangkan waktu
BERFIKIR UNTUK MASA DEPAN
KENAPA ? KARENA KITA DIBERIKAN OTAK
   

Sabtu, 08 Januari 2011

Internet gratis berbasis iklan


Kebutuhan informasi saat ini bagi masyarakat bukan sekedar menjadi kebutuhan sampingan, tingkat kecerdasan masyarakat yang semakin maju menjadi salah satu factor akan pentingnya dunia informasi. Kalau dulu penyampaian informasi masih melalui radio dan televise namun sekarang dunia internet sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat kita untuk mendapatkan informasi.
Namun hal yang disayangkan biaya akses internet yang mahal, yang harus mengeluarkan duit untuk setiap mencari informasi, menjadikan masyarakat kita takut untuk tahu. Inilah yang menghambat informasi sampai ke tangan masyarakat.
Memang ada beberapa instansi yang menyediakan akses internet secara gratis, namun itu masih terbatas  dikalangan pemerintahan dan pelajar, belum mencakup masyarakat umum. Tidak sebagaimana radio dan televisi yang bisa diakses oleh lapisan masyarakat
Apakah ada kemungkinan suatu saat internet bisa diakses secara gratis oleh masyarakat? Jawabannya pasti ada kemungkinan. Anda tentu ingat tahun sembilanpuluhan bagaimana televisi yang dulunya dibiayai masyarakat lewat pajaknya, menjadi gratis tanpa dipungut pajak untuk biaya pertelevisian ketika muncul pemancar-pemancar televisi yang dibiayai para pengiklan.
Hal ini bisa saja terjadi pada dunia internet, dengan biaya dari para pengiklan akan ada ISP-ISP yang menyediakan akses internet gratis yang bisa mencakup masyarakat luas. Mungkin andalah nanti yang bisa berbisnis service provider dengan mengandalkan iklan.

0 komentar:

Posting Komentar

TIME LIFE UPTOWN SATURDAY NIGHT
TIME LIFE UPTOWN SATURDAY NIGHT
free counters

  ©Template by extron-dol.