SAYA YAKIN ANDA MAMPU UNTUK ITU
mari kita sejenak berfikir dan sedikit meluangkan waktu
BERFIKIR UNTUK MASA DEPAN
KENAPA ? KARENA KITA DIBERIKAN OTAK
   

Minggu, 09 Januari 2011

tehnologi, oh ya?


Saya pernah bilang pada teman-teman tentang kemerosotan cara berfikir masyarakat kita yang diakibatkan oleh pemikiran yang tidak logis, bagaimana tidak bila setiap hari selesai beraktifitas pembicaraan yang dilakukan tidak jauh dari barang ghoib, perjimatan, perdukunan dan semua yang berbau mistis. Atau seputar perempuan perempuan dan perempuan….
Ketika saya mengubah arah pembicaraan tentang tehnologi malah ada yang bilang itu adalah sebuah mimpi, bukankah biaya tehnologi itu mahal, nanti dulu ini bukanlah tehnologi yang mahal. Ini sekedar pembicaraan bagaimana cara berfikir yang lebih berguna dari sekedar membicarakan tuyul dan kerabatnya.
Kita pernah tahu bagaimana keberhasilan djarum black innovation award mengadakan kompetisi tentang tehnologi yang tidak memerlukan biaya banyak. Banyak ide-ide dari masyarakat kita yang masuk dan cukup kreatif sekali.
Kalau ini dikatakan sebuah mimpi, bukankah para penemu tehnologi itu juga adalah pemimpi, yang mampu mewujudkan mimpinya dalam kehidupan nyata ini.
Maka mari kita bermimpi untuk bisa menciptakan sebuah tehnologi yang tidak memerlukan biaya yang mahal namun sangat membantu dalam kehidupan kita sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

TIME LIFE UPTOWN SATURDAY NIGHT
TIME LIFE UPTOWN SATURDAY NIGHT
free counters

  ©Template by extron-dol.